Cara Verivikasi Validasi Data Kependudukan di SIM PKB Terbaru

Cara Verivikasi Validasi Data Kependudukan di SIM PKB Terbaru - Kepada Yth Bapak/Ibu Guru, sebagaimana  Informasi terbaru dari SIM PKB adalah setiap PTK yang di bawah naungan kemendikbud, diwajibkan untuk segera melakukan edit data maupun Verivikasi Validasi Data Kependudukan sesuai e-KTP, secara mandiri.

Untuk melakukan Verivikasi Validasi data kependudukan dalam app.simpkb.id harus login terlebih dahulu dengan menggunakan user dan paspor masing-masing guru. Bila user dan paspor SIM PKB
Cara Verivikasi Validasi Data Kependudukan di SIM PKB Terbaru

Untuk melakukan Verivikasi Validasi data kependudukan dalam app.simpkb.id harus login terlebih dahulu dengan menggunakan user dan paspor masing-masing guru. Bila user dan paspor SIM PKB lupa silakan ajukan paspor baru melalui dinas pendidikan atau ketua komunitas. Berikut cara verval data kependudukan dalam sim PKB. Nah untuk info lebih lanjut silahkan simak keterangan berikut ini yang telah admin rangkum dari salah satu group dimedia sosial.

Kepada Yth. Bpk/Ibu Guru di mana saja berada. Silahkan dengan Mandiri Login SIMPKB masing-masing untuk Konfirmasi VERIVIKASASI VALIDASI DATA KEPENDUDUKAN Sesuai dengan data e-KTP Anda. untuk memulainya siapakan KTP Bapak/Ibu Guru yang sudah di scan dalam bentuk JPG/JPEG/PNG minimal ( 100 Kb ) sampai maksimum ( 1 Mb ), dimana KTP Bapak/Ibu Guru yang sudah di scan tersebut nomor NIK harus sesuai dapodik dan juga sesuai dengan upload bagi PNS yang pernah mengupload nomor NIK sesuai pendataan PUPNS agar sinkron dan menjadi 1 data.

Cara Mengisi Formulir Verval Data Kependudukan di SIM PKB


Untuk mengisi formulir dan Cara Verivikasi Validasi Data Kependudukan di SIM PKB Terbaru silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Login dengan akun masing di https://paspor.simpkb.id
2. Masukkan username dan pasword SIM PKB Anda
3. Setelah berhasil meakukan login, silakan cari dan klik menu profilku.
4. Silakan Bapak/Ibu lengkapi data berupa:

  • NIK
  • Nama Lengkap
  • Tempat dan tanggal lahir
  • Jenis Kelamin
  • Golongan Darah
  • Nama Provinsi
  • Nama Kota dan Kabupaten
  • Nama Kecamatan
  • Nama Kelurahan/Desa RT/RW
  • Agama
  • Status Perkawinan
  • Pekerjaan
  • Kewarganegaraan

5. Jangan lupa siapkan Scan eKTP, ukuran file minimal 100 KB maksimal 1 MB.
6. Langkah terakhir adalah memastikan data yang Bapak/Ibu Guru masukan benar-benar valid. Perlu diingat, data Bapak/Ibu guru yang sudah dimasukan tidak bisa diedit jika Bapak/Ibu Guru telah selesai melakukan penyimpanan data. Pastikan terlebih dahulu data Anda sudah benar-benar valid, kalau sudah data Andah sudah bener-bener Vailid langkah selanjutnya silakan lakukan penyimpanan data.

Bagaimana jika fitur verval data kependudukan di SIM PKB masih terkunci/tergembok?

Untuk melakukan Verivikasi Validasi data kependudukan dalam app.simpkb.id harus login terlebih dahulu dengan menggunakan user dan paspor masing-masing guru. Bila user dan paspor SIM PKB
Cara Verivikasi Validasi Data Kependudukan di SIM PKB Terbaru

Bapak/Ibu Guru, jika Anda akan melakukan Verivikasi Validasi Data Kependudukan di SIM PKB 2018 yang Terbaru, namun menu untuk pengisian data seperti di atas belum tersedia atau sudah tersedia tetapi masih ada simbol gembok, itu artinya Bapak/Ibu belum diperkenankan untuk melakukan Verivikasi Validasi Data Kependudukan.

Untuk lebih lengkapnya tentang Cara Verivikasi Validasi Data Kependudukan di SIM PKB Terbaru silahkan anda DOWNLOAD DISINI

Demikian yang admin bagikan tentang Cara Verivikasi Validasi Data Kependudukan di SIM PKB 2018 yang Terbaru semoga artikel yang admin bagikan dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Verivikasi Validasi Data Kependudukan di SIM PKB Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel